Relawan: Lebih 90 Persen Warga Aceh Mendukung Anies Baswedan

Aceh Jaya Indonesia News Politik Terkini

JAKARTA, MEDIA JAKARTA.COM – Warga Aceh mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres 2024). Dukungan ini disampaika oleh sedikitnya 150 warga Aceh di Aula Arafah, Asrama Haji, Banda Aceh, Kamis (21/4)

Selain mendeklarasi dukungan, warga Aceh ini juga menyatakan tekad untuk memenangkan Anies pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang melalui wadah relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES).

Koordinator Presidium ANIES, La Ode Basir, saat menghadiri deklarasi tersebut, sekaligus melantik jajaran pengurus DPW ANIES Provinsi Aceh, DPW Mak-mak Anies (MANIES) Provinsi Aceh, DPD ANIES Kota Banda Aceh dan DPD ANIES Kota Sabang.

DPW ANIES Provinsi Aceh dipimpin M. Amin Said selaku ketua koordinator presidium, DPW MANIES Aceh diketuai Zulaicha, DPD ANIES Kota Banda Aceh dikomandoi Zamzami dan DPD ANIES Kota Sabang dinakhodai Zakaria.

Ketua Koordinator Presidium DPW ANIES Provinsi Aceh M. Amin Said menjelaskan mereka memiliki sejumlah dasar pertimbangan memberikan dukungan kepada gubernur DKI Jakarta tersebut.

Pertama, keberhasilan Anies Baswedan membangun DKI Jakarta. Keberhasilan ini menunjukkan Anies tidak sekadar pemimpin kelas tingkat provinsi, tapi paling tepat memimpin negara.

“Hanya orang-orang buta dan bodohlah yang menganggap Anies tidak berhasil di DKI,” jelas Amin.

Kedua, Anies Baswedan merupakan sosok pemimpin yang santun, religius, penyabar, demoktratis, cerdas, menguasai bahasa internasional dan tentu saja tidak suka berbohong.

“Kelebihan Pak Anies terlalu banyak dan nyaris tanpa ada cela. Meskipun selaku manusia biasa Pak Anies tentu saja wajar ada kelemahan dan kekurangan. Namun kekurangannya tidak mampu menganulir kelebihan Pak Anies,” ungkapnya.

Karena itu, kata Amin, masyarakat Aceh sangat antusias mendukung Anies Baswedan menjadi presiden. Nama Anies Baswedan mengemuka dalam oborolan hampir semua warga di warung-warung kopi (warkop) dan di sudut-sudut kota bila berbicara tentang calon presiden RI ke depan.
Karena itu bila hari ini dilaksanakan pilpres, tanpa mengenyampingkan calon lain, pihaknya yakin Anies akan mendapat 90 persen lebih suara masyarakat Aceh. Bila Pemilu digelar pada 2024, Anies juga akan meraup suara di atas 90 persen.

“Dengan catatan calon wakil presiden harus dari kalangan tokoh independen yang memilki elektabilitas tinggi atau dari pimpinan parpol yang dapat diterima oleh semua pengusung, terutama parpol nasionalis religius dan yang berbasis agama dan bukan dari kalangan parpol nasionalis sekuler,” tandasnya.

Mereka menyadari Anies Baswedan bukan kader partai apalagi pimpinan partai. Karena itu setelah deklarasi hari ini, DPW ANIES provinsi Aceh akan menggalang kekuatan dan dukungan agar parpol-parpol dapat meminang Anies sebagai calon presiden tahun 2024.

Kegiatan deklarasi dan pelantikan relawan Anies ini diakhiri dengan buka puasa bersama.(jay)

1 thought on “Relawan: Lebih 90 Persen Warga Aceh Mendukung Anies Baswedan

  1. Semoga Allah SWT memberikan pemimpin yg amanah tablig dan Fathanah bagi bangsa Indonesia, dan ciri ciri tersebut ada pada bapak Anies Baswedan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *