Perayaan Imlek 2573 Kongzili, Momentum Penting Menjaga Persatuan

Headline Indeks Indonesia Jakarta News Terkini

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM  –  Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan pesan persatuan agar perayaan Imlek (2573 Kongzili) tahun ini menjadi momentum bagi warganya untuk tetap berkolaborasi dalam kegiatan bermasyarakat, khususnya dalam suasana pandemi COVID-19.

Hal itu dia ungkapkan saat  meninjau dua rumah ibadah, yakni Klenteng Hian Thian Siang Tee Bio, Jl Palmerah Selatan, Tanah Abang Jakarta Pusat, serta Klenteng Bio Hok Tek Tjeng Sin, Jl Tepekong, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Selasa (1/2).

“Siang ini, kita melihat dari dekat, silaturahmi sekaligus menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek. Semoga tahun baru ini membawa kebaruan, semangat baru, energi baru, dan shio tahun ini adalah shio macan air,” katanya.

Anies juga berharap agar kebaruan tersebut  menandai keberanian untuk menghadapi tantangan yang cukup besar di hari-hari ke depan. Selanjutnya, dia  menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak pengelola yang telah merawat dan menjaga rumah ibadah, sehingga warga bisa menjalankan peribadatan dengan baik dan khidmat.

“Semangat kita bisa menjaga semangat persatuan. Untuk merekatkan persatuan, dan ini yang harus kita terus menerus jaga sama-sama. Dan kita berharap, di mana mayoritas keluarga merayakan (imlek) di rumah masing-masing, berkumpul dengan keluarga, mendekatkan antarkeluarga, sekaligus juga bagi kita semua di seluruh Indonesia, yang hari ini merasakan hari libur bahwa negeri kita adalah negeri yang persatuannya sangat kuat dan harus dijaga,” terang Anies.

Untuk memaknai pesan persatuan di tengah perayaan Imlek, Gubernur Anies berpesan bahwa keberagaman antarmasyarakat merupakan karunia dari Tuhan, sementara persatuan adalah hasil usaha manusia.

“Sehingga karunia Tuhan yang dalam bentuk keberagaman ini dijaga dengan semangat persatuan. Karena itu yang kita rayakan hari ini adalah perayaan persatuan, kebersamaan,” ungkapnya

Anies menambahkan, “Semoga di tahun yang baru benar-benar mendapatkan semangat baru bagi seluruh masyarakat yang merayakan, dirayakan dengan penuh suka cita.” (Jekson Simanjuntak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *