Ilustrasi test antigen

1.665 Warga Pendatang di Kramat Jati Jakarta Timur Dites Antigen

Jakarta News Terkini

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Sebanyak 1.665 dari total 1.683 warga di Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, yang baru kembali dari kampung halamannya, telah menjalani tes antigen.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Inda Mutiara mengatakan, 1.665 warga ini menjalani swab antigen sejak 16 hingga 26 Mei. Mereka berasal dari tujuh kelurahan. Yakni Kelurahan Kramat Jati, Cililitan, Cawang, Dukuh, Tengah, Batu Ampar dan Balekambang.

“Saat ini sudah ada 1.665 warga pendatang yang sudah kita lakukan swab antigen. Kita masih terus lakukan swab antigen terhadap warga yang baru kembali mudik,” kata Inda seperti dikutip Mediajakarta.com dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta, Kamis (27/5).

Dari 1.665 warga yang jalani tes antigen, beber Inda, 28 hasilnya reaktif sehingga dilakukan tes PCR. Hasil tes PCR, tiga orang terkonfirmasi positif COVID dan dirujuk ke Wisma Atlet untuk jalani perawatan.

Selain itu ada 12 orang yang menjalani tes antigen yang hasilnya positif. Dari 12 orang ini, satu orang harus menjalani perawatan di Wisma Atlet dan sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Jadi, total ada empat warga yang jalani perawatan di Wisma Atlet,” ucapnya.

Pelaksanaan swab antigen bagi warga pendatang ini dilakukan di puskesmas kecamatan dan puskesmas kelurahan, serta di Mapolsek Kramat Jati.

“Kegiatan swab antigen ini melibatkan 50 tenaga kesehatan. Mereka juga masih melakukan tracing surveilans di tujuh kelurahan yang ada,” pungkasnya (BJ/MJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.