DKI Jakarta Kembali Gelar Ibu Kota Awards - Mediajakarta.com | Situs Berita Jakarta Terkini

Post Top Ad

DKI Jakarta Kembali Gelar Ibu Kota Awards

DKI Jakarta Kembali Gelar Ibu Kota Awards

Share This

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Setelah sukses dengan penyelenggaraan tahun lalu, Ibu Ibukota Awards (IIAW), ajang apresiasi untuk perempuan penggerak #AksiHidupBaik kembali digelar. 

Kali ini IIAW akan mengangkat cerita inspiratif dan eksklusif dari dua puluh sosok Ibu Ibukota pembentuk #SimpulKekuatanJakarta yang terus bergerak selama penanggulangan pandemi COVID-19.

Cerita-cerita tersebut akan diangkat dalam Gelar Wicara Ibu Ibukota yang menghadirkan 20 sosok penggerak bersama 20 host berbeda. Gelar Wicara Ibu Ibukota akan tayang setiap Sabtu dan Minggu jam 19.00 WIB mulai 10 Oktober 2020 di YouTube Channel dan Podcast Cerita Ibu Ibukota.

“Kami ingin semakin banyak teman #AksiHidupBaik dan juga masyarakat yang ikut merasa tersatukan hatinya dengan mendengar cerita para sosok penggerak ini. Semoga kehadiran Ibu Ibukota akan membuat kita tersadar bahwa simpul kekuatan Jakarta dalam menghadapi situasi ini terbentuk karena kita bergerak bersama”, ujar Fery Farhati - Penggagas Ibu Ibukota Awards dalam konferensi pers online.

Sejak Agustus 2020, terdapat lebih dari 140 cerita sosok yang diusulkan oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Cerita-cerita tersebut kemudian diseleksi oleh tim yang terdiri dari pengurus organisasi TP PKK DKI Jakarta, Dekranasda DKI Jakarta, YKI DKI Jakarta, DWP DKI Jakarta hingga Istri Walikota/Bupati DKI Jakarta.

“Ajang ini adalah kesempatan bagi kita untuk mengangkat cerita-cerita baik yang selama ini luput dari sorotan. Terlibat dalam kegiatan ini akan membuat kita menjadi lebih empati dan peduli dengan situasi yang ada di sekitar kita” tutur Shantica Warman - Perwakilan Tim Seleksi dan Editor In Chief Her World Indonesia.

Berbagai praktisi dan profesional juga terlibat dalam proses seleksi. Diantaranya Wilma Chrysanti (Co-Founder Kota Tanpa Sampah), Hanifah Husein (Penggiat Lingkungan), Tuty Kusumawati (Kepala Dinas DPPAPP DKI Jakarta), Shantica Warman (Editor In Chief Her World Indonesia), Nahdiana (Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta), Sukiman (Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga, Kementerian Pendidikan), Wignyo Rahadi (Penggiat Wastra & Desainer Tenun Gaya), Hesti Indah Kresnarini (Staf Ahli Dewan Kerajinan Nasional), dr. Nadia Ayu Mulansari (Ketua Bidang Humas, Publikasi & Pengabdian Masyarakat PB PAPDI), dan drg. Yudhita Endah P (Dinas Kesehatan DKI Jakarta).

Dalam pelaksanaanya, IIAW 2020 dibantu oleh lebih dari 60 relawan yang berperan mulai dari proses seleksi, penyusunan konten, hingga proses shooting dan penyelenggaraan acara, juga 10 tim seleksi dari berbagai latar belakang. Seluruh sosok yang hadir dalam Gelar Wicara Ibu Ibukota didukung tata rias oleh Sariayu Martha Tilaar, direkam menggunakan Kamera Sony Alpha serta Lensa G Master, dan dibalut oleh busana karya perajin binaan Dekranasda DKI Jakarta. Diantaranya Batik Marunda, Batik Chic, Artina, Rumah Betawi, Roemah Kebaya Vielga, ELEMWE, Warna by Elsanty, Kaenina, Dakara Indonesia, dan Klambi Abite (Wan)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad