Ahmad Riza Patria Dukung Sinergi IPKN - Mediajakarta.com | Situs Berita Jakarta Terkini

Post Top Ad

 Ahmad Riza Patria Dukung Sinergi IPKN

Ahmad Riza Patria Dukung Sinergi IPKN

Share This

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghadiri Pelantikan Pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara (IPKN) Wilayah DKI Jakarta periode 2020-2023 di Auditorium Kantor BPK Perwakilan DKI Jakarta, Jakarta Pusat, pada Senin (26/10).
 
Dalam acara yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut, Wagub Ariza berharap IPKN mampu membentuk calon pemeriksa keuangan yang profesional, berloyalitas, dan berdedikasi tinggi, serta menjaga amanah untuk memajukan bangsa dan negara.
 
“Karena itu, tugas IPKN harus bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan. Pengurus IKPN juga diharapkan mampu menjembatani berbagai macam latar belakang pemeriksa dan pengawas, khususnya yang berasal dari internal Pemprov DKI Jakarta,” terangnya.
 
Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga terus berupaya dalam meningkatkan akuntabilitas pelaporan keuangan. Hal itu dibuktikan dengan capaian predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tiga kali berturut-turut, yaitu tahun 2017, 2018, hingga 2019.
 
“Terkait predikat WTP tersebut, kami terus berusaha melakukan langkah-langkah dan upaya konkrit dalam meningkatkan kualitas Laporan Keuangan melalui komitmen yang tinggi dari setiap pimpinan entitas akuntansi, peningkatan kompetensi SDM penyusun laporan keuangan, serta pembenahan dalam pengelolaan keuangan dan pengelolaan barang/aset daerah,” tambahnya.
 
Perlu diketahui, IPKN merupakan organisasi profesi pemeriksa keuangan negara yang telah diakui di internal BPK. IKPN diresmikan pada 20 Februari 2020 di Jakarta yang bertujuan untuk mengembangkan dan mendayagunakan potensi pemeriksa bagi kepentingan bangsa dan negara. IPKN bersinergi dengan Pemprov DKI dalam pengelolaan keuangan yang akuntabel di wilayah DKI Jakarta (Mutma)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad