Masyarakat Kepulauan Seribu Terima Bansos Dari Pemerintah - Mediajakarta.com | Situs Berita Jakarta Terkini

Post Top Ad

Pemkab Kepulauan Seribu terima bantuan sosial (bansos) paket sembako Presiden RI (foto: https://pulauseribu.jakarta.go.id)
KEPULAUAN SERIBU, MEDIAJAKARTA.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mendistribusikan bantuan sosial (bansos) paket sembako Presiden RI kepada kaum dhuafa dan lansia di Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, Jum'at (07/08/2020).

Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan (Asminekbang) Kepulauan Seribu, Iwan P. Samosir mengatakan, paket bansos dari Presiden untuk Kepulauan Seribu sebanyak 2.000 paket, dan diantar langsung serta diserahkan secara simbolis oleh Sekertaris Negara untuk mengurangi sosial penyebaran Covid -19.

"Diserahkan kepada pihak kelurahan untuk pendistribusian. Paket bansos ini tentu sangat bermanfaat sekali buat masyarakat di massa pandemi Covid-19," ujar Iwan.

Iwan meminta kepada pihak kelurahan, untuk mengutamakan pembagian paket kepada kaum dhuafa, lansia dan masyarakat yang terdampak, baik itu ODP, PDP maupun yang terkena Covid-19.

Sementara itu, Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi menyampaikan rasa terima kasihnya. Selanjutnya, karena jumlahnya terbatas, pendistrbusian paket sembako bansos dari Presiden disalurkan kepada para nelayan di Pulau Panggang.

"Kita bagikan terhadap warga yang lebih membutuhkan, semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban warga ditengah pandemi," tandasnya.

Pulau Kelapa Terima 1.797 Paket Bansos
1.797 paket bansos tiba di P. Kelapa. (foto: https://pulauseribu.jakarta.go.id/)
Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara telah menerima 1.797 paket sembako bantuan sosial (bansos) tahap kelima dari Pemprov DKI Jakarta.

Lurah Pulau Kelapa, Madi M Dali mengatakan, usai diserahterimakan di dermaga utama, bantuan langsung didistribusikan pengurus wilayah (RT/RW) kepada warganya sesuai data penerima agar tidak terjadi kerumunan.

"Untuk Pulau Kelapa 1.668 paket dan Pulau Kelapa Dua 129 paket," kata Madi, Sabtu (08/08/2020).

Madi menambahkan, paket bantuan sembako yang diterima warga terdiri dari beras, minyak goreng, sabun mandi, sarden, biskuit kaleng, bihun dan kecap kemasan.

"Terima kasih kepada Pemprov DKI, semua bantuan telah kami salurkan kepada warga dan semoga bermanfaat," tandasnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Pulau Kelapa, Kahirul Waroh mengatakan,  pihaknya berterimakasih atas perhatian dan kepedulian Pemprov DKI Jakarta kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

"Bansosnya ada 457 paket sembako, tentunya sangat membantu meringankan beban warga," pungkasnya.

Penyandang Disabilitas Di Pulau Tidung Terima Bantuan ASPD
Penyandang disabilitas terima bantuan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) dari Kemensos. Foto; https://pulauseribu.jakarta.go.id/
Penyandang disabilitas di Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan menerima bantuan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) tahun 2020 dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Lurah Pulau Tidung, Hafsah mengatakan, ada delapan penyandang disabilitas tahun ini yang mendapat bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta pertahun.

"Semoga bantuan tersebut bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk keperluan penyandang disabilitas seperti membeli kebutuhan nutrisi termasuk biaya berobat ," kata Hafsah, Rabu (05/08/2020).  

Menanggapi hal ini, salah satu penyadang disabilitas, Salma mengatakan, dirinya berterimakasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan, sehingga bisa digunakan untuk keperluan berobat.

"Bantuan ini digunakan untuk biaya berobat maupun kebutuhan sehari-hari," pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad