Warga Diimbau Tetap Waspada Potensi Penularan, Kasus Positif COVID-19 Masih Tinggi - Mediajakarta.com | Situs Berita Jakarta Terkini

Post Top Ad

Warga Diimbau Tetap Waspada Potensi Penularan, Kasus Positif COVID-19 Masih Tinggi

Warga Diimbau Tetap Waspada Potensi Penularan, Kasus Positif COVID-19 Masih Tinggi

Share This

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Warga diimbau tetap waspada akan potensi penularan virus corona, karena kasus COVID-19 masih cenderung meningkat.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan beberapa provinsi memiliki kecenderungan kasus positif meningkat. Ia mengimbau peran serta masyarakat dalam pengendalian penyebaran virus SARS-CoV-2.

“Peran serta masyarakat menjadi faktor penentu di dalam pengendalian ini,” ujar Yurianto dalam keterangan persnya(8/7).

Di samping pengendalian untuk memutus penularan virus, Yurianto juga mengatakan pengendalian dapat membantu untuk mengurangi beban rumah sakit rujukan COVID-19.

“Kita sadari sekarang bahwa rawatan penderita COVID tidak murah dan tidak mudah. Beban yang berlebihan bagi satu rumah sakit untuk merawat COVID-19 ini akan berdampak pada kerugian yang besar,” lanjutnya.

Dalam setiap kesempatan, Yurianto mengajak semua pihak untuk menjalankan protokol dengan baik.

“Kita yang bisa menghentikan sebaran ini. Tetap gunakan masker dengan cara yang benar, jaga jarak setidak-tidaknya lebih dari 1 meter, dan rajin mencuci tangan. Ini satu-satunya cara yang bisa kita lakukan. Peran saudara-saudara sekalian menjadi penentu di dalam memutuskan rantai penularan COVID-19 ini,” tekannya.(Wan)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad