TCare Lakukan Gerakan #AntarQuran di Masa Pandemi - Mediajakarta.com | Situs Berita Jakarta Terkini

Post Top Ad

TCare Lakukan Gerakan #AntarQuran di Masa Pandemi

TCare Lakukan Gerakan #AntarQuran di Masa Pandemi

Share This

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM - Selama masa pandemi ini, banyak sekali kegiatan anak seperti kegiatan sekolah, bimbel, maupun ekstrakulikuler dirumahkan atau dinonaktifkan.

Melihat kondisi tersebut, Tunasmuda Care (T.Care) bergerak untuk mengajak banyak komunitas, lembaga, maupun, masyarakat, mengkampanyekan gerakan KolaborAKSI dengan mengedepankan pendidikan anak. Salah satunya program #AntarQuran untuk keluarga yatim dhuafa yang terdampak Covid 19.  

Program #AntarQuran  dirasakan manfaatnya oleh kurang lebih 100 keluarga yatim dhuafa di wilayah Jakarta Timur dan Depok. Para relawan T.Care terjun langsung ke rumah keluarga yatim dhuafa yang berada di wilayah terdampak Covid-19. Kegiatan ini berkolaborasi dengan aksiberbagi.com. 

“Kegiatan #AntarQuran ini ditujukan agar mereka tetap bisa belajar dan berinteraksi dengan AlQuran meski dalam kondisi pandemi. Hal ini bernilai positif karena dapat menjadi salah satu aktifitas baik untuk mengisi waktu luang mereka di tengah kegiatan belajar daring di rumah,”ujar Hesty Annisa selaku Manager Program T.Care.

Program #AntarQuran ini memberi dampak positif untuk anak-anak selama di rumah. Respon baik ini disampaikan langsung oleh salah satu wali yatim. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan T.Care ini. Anak saya yang biasanya di rumah banyak main games di handphone setelah belajar daring. Kini di sudut ruangan diam-diam baca Al-Quran,” Cerita salah satu wali yatim. 

Untuk itu, T.Care membuka peluang terbaik untuk menjadi #KolaboratorKebaikan dalam program #AntarQuran ini agar semakin banyak kegiatan positif yang dilakukan anak-anak selama di rumah (Anas)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad