DRD Sediakan Bilik Isolasi Mandiri Berpenyaring Udara AntiCOVID-19 - Mediajakarta.com | Situs Berita Jakarta Terkini

Post Top Ad

DRD Sediakan Bilik Isolasi Mandiri Berpenyaring Udara AntiCOVID-19

DRD Sediakan Bilik Isolasi Mandiri Berpenyaring Udara AntiCOVID-19

Share This
JAKARTA, MEDIAJAKARTA.com -  Dewan Riset Daerah (DRD) DKI Jakarta dan sejumlah pihak menyiapkan bilik isolasi mandiri bagi warga yang terinfeksi Coronavirus Disease atau COVID-19. Bilik isolasi mandiri itu berada di GOR Pademangan, yang terdiri dari 20 bilik isolasi beserta kelengkapannya.

Bilik tersebut diperuntukan bagi warga Pademangan dan sekitarnya yang terinfeksi Covid-19 dan selanjutnya akan melakukan isolasi/ karantina mandiri. Bilik tersebut berada di sisi barat GOR khusus bagi pasien laki-laki dan sisi timur untuk pasien perempuan.

Tersedia pula Mesin Purifikasi Udara Anti COVID-19 Nano Teknologi hasil karya inovasi DRD DKI Jakarta bekerja sama dengan PT. Nanobubble Karya Indonesia. Mesin penyaring udara tersebut bernama Nanobubble-ATTACT.

Selain itu, fasilitas seperti toilet khusus pasien dan petugas dibuat terpisah, wastafel/ tempat cuci tangan di beberapa sudut, serta fasilitas penunjang lainnya dipersiapkan dengan baik.

Penyediaan fasilitas bilik isolasi mandiri COVID-19 berserta fasilitas penunjang tersebut merupakan kolaborasi berbagai pihak, baik masyarakat umum, pihak swasta, maupun komunitas atau lembaga sosial masyarakat. Kendati demikian, masyarakat Jakarta sebaiknya tetap melakukan tindakan pencegahan (preventif) agar terhindar dari wabah COVID-19, sehingga tidak perlu menetap di bilik isolasi.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berkesempatan meninjau fasilitas bilik isolasi mandiri yang berada di GOR Pademangan, Jakarta Utara, pada Jumat 3 Juli 2020.

Menurut Wagub Ariza, bilik isolasi mandiri tersebut dikerjakan oleh DRD (DKI Jakarta) bekerja sama dengan semua pihak. "Termasuk dibantu oleh Walikota, Camat, Lurah dan masyarakat juga pihak swasta bekerja sama (dan) berkolaborasi sosial," ungkapnya

Wagub Ariza juga menyebut akan ada penambahan bilik yang dilakukan secara bertahap. Nantinya GOR-GOR lain di seluruh Jakarta akan dipersiapkan untuk menyediakan bilik isolasi mandiri.

Tak lupa Wagub Ariza mengapresiasi berbagai kesiapan yang dilakukan dalam penyediaan bilik isolasi mandiri COVID-19 di GOR Pademangan. "Alhamdulillah tadi persiapannya cukup baik. Dalam waktu dekat Pak Gubernur akan meresmikan sehingga dapat digunakan," tandasnya. (red)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad