Wagub Ariza: PSBB di Sejumlah Check Point Berjalan Lancar - Mediajakarta.com | Situs Berita Jakarta Terkini

Post Top Ad

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memastikan pemeriksaan di check point Jalan Inspeksi Kalimalang, Jakarta Timur berjalan tertib dan lancar. Hal itu diakuinya usai meninjau lokasi check point pemeriksaan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Senin (1/6).

"Petugas kami memiliki integritas (dan) disiplin yang baik, berkat dukungan semua. Sejauh ini masyarakat bisa bekerja sama dengan baik, karena memang kita semua menyadari bahwa penyebaran dari COVID-19 ini harus segera kita akhiri," jelas Wagub Ariza.

Saat ini Pemprov DKI memberlakukan dua lokasi check point. Pertama, check point penerapan aturan PSBB seperti pembatasan jumlah penumpang dalam satu kendaraan, serta penggunaan masker. Kedua, check point pemeriksaan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

Sejumlah ruas jalan, mulai dari jalan arteri hingga tol telah disiagakan petugas bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk memeriksa kendaraan yang melintas sesuai aturan yang berlaku.

"Di Check Point ada Dishub, Satpol PP, Polisi, TNI juga relawan masyarakat. Hal ini bukan untuk mengurangi kebebasan, tapi justru dalam rangka melindungi seluruh warga Jakarta dan sekitarnya. Petugas kami juga sudah bekerja 24 jam." ujar Wagub Ariza.

Wagub Ariza juga menegaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta terus mengimbau warga Jakarta agar tetap mematuhi peraturan PSBB dalam rangka pengendalian wabah COVID-19. Sebab, kolaborasi dibutuhkan untuk mempercepat pengendalian Pandemi COVID-19, khususnya di wilayah Ibu Kota Jakarta.

"Kalau kita lihat dari angka penurunan ini ada angka-angka yang positif menurun. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan masyarakat lebih patuh, lebih disiplin," pungkas Wagub Ariza. (jack)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad