Rommy Fibri Terpilih Sebagai Ketua Lembaga Sensor Film - Mediajakarta.com | Situs Berita Jakarta Terkini

Post Top Ad

Rommy Fibri Terpilih Sebagai Ketua Lembaga Sensor Film

Rommy Fibri Terpilih Sebagai Ketua Lembaga Sensor Film

Share This
Rommy Fibri Hardiyanto. 

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Rommy Fibri Hardiyanto terpilih menjadi Ketua Lembaga Sensor Film (LSF) periode 2020-2024 dalam sidang pleno khusus pertama Anggota Lembaga Sensor Film periode 2020-2024 digelar pada hari Jumat (8/5) secara daring dalam rangka menaati imbauan pemerintah untuk menjaga jarak sosial selama masa pandemi Covid-19.
Sidang pleno ini bertujuan untuk memilih calon Ketua dan Wakil Ketua LSF periode 2020-2024 dengan pimpinan sidang yang berasal dari anggota tertua dan termuda yaitu Noorca M. Massardi dan Mukayat Al Amin sesuai dengan tata cara dalam Permendikbud Nomor 25 Tahun 2015 Pasal 3 Ayat 2.

Dari tujuh belas anggota, empat diantaranya menyatakan diri bersedia maju menjadi calon Ketua LSF periode 2020-2024, yaitu Ahmad Yani Basuki, Noorca M. Massardi, Rommy Fibri Hardiyanto, dan Rita Sri Hastuti. Penentuan calon Ketua dan Wakil Ketua LSF ini dilakukan melalui proses pemungutan suara. 

Hal ini dikarenakan tidak terdapat kesepakatan untuk bermufakat dalam menentukan satu calon saja. Sesuai dengan Permendikbud Nomor 25 Tahun 2015 Pasal 5 Ayat 2, yang menyebutkan bahwa: “Dalam hal mufakat sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tidak tercapai, pemilihan dilakukan melalui pemungutan suara.”

Berdasarkan hasil penghitungan suara yang dilakukan secara terpusat dan terbatas di kantor Lembaga Sensor Film, Rommy Fibri Hardiyanto terpilih sebagai Ketua LSF dan Ervan Ismail sebagai Wakil Ketua LSF periode 2020-2024.

“Saya memiliki visi yaitu membangun LSF yang independen, akuntabel, kredibel, dan profesional. Hal ini akan diwujudkan melalui penguatan aspek penyensoran dan optimalisasi lembaga,” kata Rommy Fibri Hardiyanto dalam penyampaian kata sambutan perdananya sebagai Ketua LSF periode 2020-2024.

Dalam rilisnya mantan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua LSF Ervan Ismail yang akan bekerja bersama mewujudkan visi dan misi untuk LSF yang lebih baik kedepan, juga kepada Kepala Sekretariat LSF M. Sanggupri, M.Hum, dan tak lupa ucapan terima kasih kepada Ketua LSF periode 2015-2019 Ahmad Yani Basuki. 

Rommy menambahkan, akan bersinergi bersama seluruh Anggota LSF periode 2020-2024 dan sangat mengharapkan masukan positif untuk membangun LSF selama empat tahun kedepan.(Wan)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad