Konser Virtual Bimbo Berbagi Kasih dan Bersatu Lawan Corona Bakal Live di TVRI - Mediajakarta.com | Situs Berita Jakarta Terkini

Post Top Ad

Konser Virtual Bimbo Berbagi Kasih dan Bersatu Lawan Corona Bakal Live di TVRI

Konser Virtual Bimbo Berbagi Kasih dan Bersatu Lawan Corona Bakal Live di TVRI

Share This

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Televisi Republik Indonesia (TVRI) hari ini  akan menyiarkan secara langsung “Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona” dari Auditorium TVRI Senayan, Jakarta, pada Ahad (17/5) hari ini.

Persiapan konser yang berlangsung pukul 19.30 sampai 21.30 WIB itu hanya sekitar satu bulan.

“Awalnya Ketua MPR RI Bamsoet langsung menghubungi saya, agar TVRI mendukung konser ini. Selanjutnya Pelaksana Tugas Direktur Utama TVRI Supriyono langsung menyambut baik untuk persiapan teknisnya oleh tim TVRI,” kata Ketua Dewan Pengawas TVRI Arief Hidayat Thamrin dalam siaran persnya, ahad.

Gladiresik dan seluruh persiapan di Auditorium LPP TVRI Senayan terus disempurnakan untuk kelancaran acara. Konser virtual akan dimeriahkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Kepala BNPB Letnan Jenderal Doni Monardo.
Selain itu, ada sederet artis ternama di antaranya, Lyodra, Giring Ganesha, Via Vallen, Judika, Rossa, Marcella Zalianty, Olivia Zalianty, dan Reza Rahadian. Arief menambahkan kru operasional dan teknik akan dikerjakan oleh Pelaksana Tugas Direktur Program dan Berita TVRI Usrin Usman.
Ia menambahkan tim TVRI sebagai pool television dan konser akan di-relay TV swasta lainnya seperti iNews TV, ANTV, NET TV, Metro TV, dan JAK TV, serta Telkomsel Live Streaming dan Kitabisa.com pada jam yang sama.

Arief mengatakan konser itu juga terlaksana berkat kerja sama dan kolaborasi tim produksi TVRI dengan supervisi dari pemikir dan organisatoris televisi Ishadi SK, aktris Olivia Zalianty sebagai koordinator artis, dan kreatif oleh Raja Asdi dari Yayasan Generasi Lintas Budaya.

Konser yang digelar MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu bertujuan menggalang dana bagi korban dan masyarakat terkena dampak Covid-19. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat menyumbang pekerja seni yang terkena dampak Covid-19 yang bisa diberikan sembari menyaksikan konser virtual ini.

Dalam konser virtual ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’ juga akan ada acara lelang sepeda motor listrik Gesit milik Presiden Jokowi berwarna merah. Pada motor itu, terdapat tanda tangan Presiden Joko Widodo untuk memantik masyarakat berdonasi.

Pelukis Iwan Suhaya juga turut memberikan lukisannya, ‘Menembus Dimensi’, untuk dilelang. Seluruh donasi terkumpul akan diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya pimpinan aktris Olivia Zalianty.

Bambang Soesatyo menjelaskan konser itu digelar untuk menguatkan rasa kebangsaan dan persaudaraan di tengah Ramadhan yang diselimuti pandemi Covid-19.(Rol/MJ)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad