Kebakaran Rumah di Lubang Buaya Diduga Dipicu Pembakaran Sampah - Mediajakarta.com | Situs Berita Jakarta Terkini

Post Top Ad

Kebakaran Rumah di Lubang Buaya Diduga Dipicu Pembakaran Sampah

Kebakaran Rumah di Lubang Buaya Diduga Dipicu Pembakaran Sampah

Share This
Ilustrasi rumah terbakar.
 
JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Kebakaran sebuah rumah di Jl Lingkar RT 06/03, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur berhasil dipadamkan. Diduga, peristiwa kebakaran dipicu pembakaran sampah yang ditinggal dalam kondisi menyala.

Peristiwa kebakaran yang terjadi Sabtu (16/5) sekitar pukul 22.36 itu dipadamkan warga pada pukul 22.55.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman seperti dikutip dari laman resmi Pemprov DKI menuturkan, dengan cepat api membesar dan merembet ke tumpukkan barang bekas hingga membakar salah satu rumah milik warga.

"Informasi yang kami himpun, asal api dari pembakaran sampah yang ditinggal dalam kondisi menyala. Api kemudian merembet hingga akhirnya membakar rumah warga," ujar Gatot, Minggu (17/5) pagi.

Dia menambahkan, api berhasil dipadamkan oleh warga. Namun untuk memastikannya sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran berikut personelnya dikerahkan melakukan pendinginan.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Kerugian materiel yang ditimbulkan ditaksir sekitar Rp 10 juta," tandas Gatot.(BJ/MJ)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad