Ciptakan Ketahanan Pangan, Pulau Seribu Canangkan Program Satu Rumah Tiga Pot Cabai - Mediajakarta.com | Situs Berita Jakarta Terkini

Post Top Ad

Ciptakan Ketahanan Pangan, Pulau Seribu Canangkan Program Satu Rumah Tiga Pot Cabai

Ciptakan Ketahanan Pangan, Pulau Seribu Canangkan Program Satu Rumah Tiga Pot Cabai

Share This

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Untuk menciptakan ketahanan pangan keluarga, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kabupaten Pulau Seribu, akan mencanangkan program satu rumah tiga pot cabai untuk warga.

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kepulauan Seribu, Devi Riana Sumanthi mengatakan, program tersebut untuk menciptakan ketahanan pangan dengan pemenuhan sayuran tanpa harus membutuhkan lahan yang luas.

Dalam proses menanam cabai, jelas Devi, selain pemberian pupuk dan rajin menyiram, media tanah harus sering dibongkar dan digembul setiap dua pekan sekali agar tanah tetap subur dan kebutuhan vitamin bagi pohon tercukupi.

"Cukup di halaman, satu rumah tiga pot cabai saja dapat menopang pangan mandiri apalagi jika ditambah sayuran lainnya," ujarnya seperti dikutip Mediajakarta.com dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta.

Menurutnya, program urban farming tersebut akan dicanangkan setelah pandemi corona berakhir dan kondisi sudah kembali normal.

"Kita siapkan bibit dan pupuknya yang akan dikelola oleh kelompok PKK dan warga bisa mendapatkan bibit secara gratis," tandasnya.(BJ/MJ)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad