Biografi Eric Yuan, Pendiri Aplikasi Zoom Yang Booming di Era Corona - Mediajakarta.com | Situs Berita Jakarta Terkini

Post Top Ad

Biografi Eric Yuan, Pendiri Aplikasi Zoom Yang Booming di Era Corona

Biografi Eric Yuan, Pendiri Aplikasi Zoom Yang Booming di Era Corona

Share This

Pasca virus corona mewabah, anjuran untuk bekerja di rumah semakin gencar disuarakan oleh Pemerintah termasuk perusahaan untuk mencegah penyebaran virus corona yang telah banyak menelan korban jiwa itu. Nah salah satu aplikasi yang banyak dipakai ketika bekerja dan melakukan meeting dengan rekan kerja tanpa harus keluar rumah adalah Zoom Video. Tak banyak tahu, siapa sosok dibalik aplikasi itu?
Adalah Eric Yuan adalah sosok dibalik aplikasi Zoom. Pria yang lahir dan besar di Tai'an , Provinsi Shandong, China adalah founder atau pendiri aplikasi Zoom Video Communications berbasis cloud.
Dikutip dari berbagai sumber, Eric Yuan memperoleh gelar sarjana dan master dalam bidang matematika terapan dan ilmu komputer dari Universitas Sains dan Teknologi Shandong.
Saat masih berusia 20-an, Eric Yuan mendengar pidato Bill Gates tentang internet. Pidato itu memberinya mimpi dan dia ingin pergi ke Silicon Valley. Namun dia harus bersabar selama dua tahun, berkali-kali permohonan visanya selalu ditolak Pemerintah Amerika Serikat (AS).

Pada 1997, dalam usaha ke-sembilannya, permohonannya akhirnya dikabulkan. Yuan pun segera berangkat ke negeri Pam Sam itu. Saat itu Bahasa Inggrisnya masih kacau. Yuan mampu bertahan karena kemampuannya dalam memahami bahasa kode komputer. Yuan bekerja di perusahaan peranti lunak video konferensi WebEx.
Pada 1997, Yuan bergabung dengan WebEx , yang diakuisisi oleh Cisco Systems pada 2007; dia menjadi wakil presiden bidang bidang teknik.
Dalam sebuah wawancara dengan Thrive Global, Yuan mengaku tidak bahagia karena menemukan banyak pelanggannya yang tidak bahagia dengan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan tempat dia bekerja. Hal itulah yang memunculkan ide, Yuan  untuk mengembangkan sebuah platform yang bisa memuaskan pelanggannya.

Tertarik membaca detail biografi Eric Yuan silakan baca di Biografi.co.id (Jejaring Situs Mediajakarta.com)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad