Tim Tanggap Covid 19 Jakarta Perkenalkan Situs Khusus Informasi Seputar Corona - Mediajakarta.com | Situs Berita Jakarta Terkini

Post Top Ad

Tim Tanggap Covid 19 Jakarta Perkenalkan Situs Khusus Informasi Seputar Corona

Tim Tanggap Covid 19 Jakarta Perkenalkan Situs Khusus Informasi Seputar Corona

Share This

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Pemprov DKI Jakarta melalui Tim Tanggap COVID-19 menyediakan situs kanal informasi tambahan bagi warga Jakarta untuk mengakomodir informasi seputar layanan-layanan Pemprov DKI Jakarta yang tidak ada di situs Kementerian Kesehatan.

Masyarakat di Jakarta dapat mengakses informasi melalui situs corona.jakarta.go.id. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik, Atika Nur Rahmania dalam keterangan persnya yang diterima Mediajakarta.com.

"Pada kanal tersebut, masyarakat dapat mengakses dokumen-dokumen Instruksi Gubernur, Surat Edaran Dinas, siaran pers, dan infografis yang berisi informasi terkait layanan Pemprov DKI Jakarta. Dan sudah disediakan informasi lengkap mengenai COVID-19, informasi Orang Dalam Pemantauan, serta layanan dan tindakan Pemprov DKI Jakarta terkait Tanggap COVID-19," ujar Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik, Atika Nur Rahmania.

Atika menuturkan, khusus data status wabah COVID-19, Tim Tanggap COVID-19 hanya relay data resmi yang telah diumumkan oleh Kementerian Kesehatan.


Selain itu, juga data dari Dinas Kesehatan yang telah terverifikasi dan dilaporkan ke Kemenkes (untuk data pemantauan dan pengawasan). “Adapun status wabah COVID-19 jika terdapat kasus positif dan kematian akan diinformasikan melalui data resmi yang telah diumumkan dari Dinas Kesehatan dan telah terverifikasi oleh Kementrian Kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Posko Tim Tanggap COVID-19, Ani Ruspitawati, memaparkan data terkini yakni jumlah total penanya melalui saluran Whatsapp, SMS, Telepon sebanyak 2.774.

Sedangkan, jumlah orang dalam pemantauan sebanyak 267 orang terdiri dari 127 masih dipantau, dan 140 sudah selesai dipantau. Untuk jumlah pasien dalam pengawasan sebanyak 83 orang dengan rincian 49 masih dirawat di Rumah Sakit, dan 34 orang sudah pulang perawatan. Dan 153 orang telah mengakses 112.

Tim Tanggap COVID-19 DKI Jakarta juga berkolaborasi bersama sejumlah kolaborator dan mahasiswa, dengan pemasangan X Banner berisi informasi seputar COVID-19 di beberapa titik. Untuk titik lokasi Tim Tanggap COVID-19 DKI Jakarta tersebar di 5 wilayah Kota Administrasi, sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
- Mall thamrin city
- Stasiun Dukuh atas
- Stasiun Gambir
- Halte Harmoni BTN

2. Jakarta Utara
- Mall kelapa gading 1
- Mall kelapa gading 2

3. Jakarta Barat
- Stasiun Kota
- Central park mall
- Glodok/Esemka

4. Jakarta Selatan
- Mall Gandaria City
- M blok
- Stasiun Manggarai
- Mall Kota Kasablanka

5. Jakarta Timur
- Pasar Mester / Jatinegara
- Mall basura
(Wan)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad