Rumah Khas Betawi Lengkapi Areal Walkot Form 4.0 di Kantor Wali Kota Jakarta Barat - Mediajakarta.com | Situs Berita Jakarta Terkini

Post Top Ad

Rumah Khas Betawi Lengkapi Areal Walkot Form 4.0 di Kantor Wali Kota Jakarta Barat

Rumah Khas Betawi Lengkapi Areal Walkot Form 4.0 di Kantor Wali Kota Jakarta Barat

Share This

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM-Areal Walkota Form 4.0 di pelataran kantor Wali Kota Jakata Barat kini makin dipercantik dengan hadirnya rumah khas Betawi. 

Rumah tersebut dibuat oleh jajaran Kecamatan Kembangan sehingga makin mempercantik areal tersebut.

Camat Kembangan, Joko Mulyono mengatakan, rumah khas Betawi atau Joglo ini merupakan salah satu ikon Kelurahan Joglo di Kecamatan Kembangan. Selain itu, Kecamatan Kembangan juga menampilkan pohon bonsai serta kerajinan atau pernak pernik seperti ondel-ondel, bangku perahu, dan batik gobang yang menggunakan pewarna alami.

"Dipilihnya rumah Joglo dengan gigi balang ini merupakan ikon. Sedangkan bonsai dan hasil kerajinan batik Gobang merupakan produk Kecamatan Kembangan. Jadi ini sekaligus promosi," ujar Joko di kantor Wali Kota Jakarta Barat seperti dikutip dari laman resmi Pemprov DKI.

Ia menambahkan, pengerjaan ini dilakukan oleh lima petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan memerlukan waktu hingga dua minggu. Anggarannya sendiri berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR). Selanjutnya setelah diresmikan, masyarakat bisa berkunjung serta membeli produk yang ditampilkan tersebut.

"Petugas PPSU yang mengerjakan. Untuk bonsai mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta," tandasnya. (BJ/MJ)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad