Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jaksel Restorasi 557 Arsip Warga Koban Banjir - Mediajakarta.com | Situs Berita Jakarta Terkini

Post Top Ad

Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jaksel Restorasi 557 Arsip Warga Koban Banjir

Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jaksel Restorasi 557 Arsip Warga Koban Banjir

Share This

Arsip yang diperbaiki. Foto : Warta Kota.
 
JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Selatan telah merestorasi ratusan arsip warga terdampak banjir. Tak hanya direstorasi, arsip warga tersebut juga dilakukan proses digitalisasi arsip.

Kepala Sudin Pusip Jakarta Selatan, Evita Dwi Saiverda mengatakan, jumlah dokumen yang sudah direstorasi sebanyak 557 arsip.

"Dari jumlah itu, sudah ada 340 yang sudah dilakukan proses digitalisasi arsip. Pelayanan ini sudah kita lakukan sejak tanggal 2 Januari hingga 15 Januari 2020," ujarnya, Kamis (16/1).

Evita menambahkan, pelayanan tersebut dilakukan sebagai bentuk penyelamatan arsip-arsip penting milik warga yang rusak, akibat banjir beberapa waktu lalu.

"Tujuannya, menyelamati arsip-arsip penting milik warga pascabanjir, seperti Ijazah, sertifikat dan lain-lain," tandasnya.

Dari 557 arsip yang telah direstorasi terdiri dari 449 ijazah pendidikan, 40 Akta Jual Beli (AJB), sembilan buku nikah, tiga lembar sertifikat, tiga buku paspor, dan tiga lembar surat perpanjangan makam. (BJ/MJ)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad