Joserizal Jurnalis, Aktivis Kemanusian dan Pendiri MER-C Wafat - Mediajakarta.com | Situs Berita Jakarta Terkini

Post Top Ad

Joserizal Jurnalis, Aktivis Kemanusian dan Pendiri MER-C Wafat

Joserizal Jurnalis, Aktivis Kemanusian dan Pendiri MER-C Wafat

Share This

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Innalillaahi Wa Inna Ilaihi Roojiuun, Indonesia dan dunia muslim kehilangan sosok dr. Joserizal Jurnalis, SpOT, pejuang kemanusian yang banyak berkontribusi di Indonesia dan dunia Islam terkhusus Palestina.

Joserizal Jurnalis dikabarkan meninggal dunia pagi  ini (20/1/2020) pada pukul 00.38 di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

"Telah berpulang ke rahmatullah dr. Joserizal Jurnalis, SpOT Pendiri & Dewan Pembina  MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) pagi ini, Senin/20 Januari 2020 pkl 00.38 dalam usia 56 tahun (11 Mei 1963 - 20 Januari 2020) di RS Harapan Kita, Jakarta," seperti dikutip dari laman resmi Merc-org.

Keluarga Besar Merc berharap agar almarhum dimaafkan segala kesalahan dan kekhilafannya. "Terima kasih atas segala doa dan perhatian dari kerabat, teman, relasi, saudara2 seperjuangan selama beliau sakit hingga akhir hayatnya,"

Rencananya jenazah dr. Joserizal akan disemayamkan di Pendopo Silaturahim, Jl. Kalimanggis Raya No. 90 Cibubur, Bekasi, disholatkan bada Dzuhur di Masjid Silaturahim dan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Selama hidupnya, Joserizal  dikenal sebagai mujahid kemanusian dan merupakan seorang dokter spesialis orthopedi (bedah tulang). Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI). Pendirian MER-C dilakukan Joserizal kerap berkontribusi masyarakat korban perang.

MER-C memberikan pertolongan medis di wilayah-wilayah konflik. Mulai dari konflik Ambon, Maluku, Mindanao, Afganistan, Irak, bahkan hingga Gaza. Di Gaza, Palestina, MER-C turut andil dalam pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina.

Tak hanya itu, MER-C yang dipimpin Joserizal Jurnalis bersama pemerintah Indonesia juga memelopori pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Rakhine State Myanmar. (Wan)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad