10 Pintu Air di Jakarta dan Sekitarnya Berstatus Siaga 4 - Mediajakarta.com | Situs Berita Jakarta Terkini

Post Top Ad

10 Pintu Air di Jakarta dan Sekitarnya Berstatus Siaga 4

10 Pintu Air di Jakarta dan Sekitarnya Berstatus Siaga 4

Share This

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat beberapa pintu air di Jakarta dan sekitarnya telah memasuki status siaga 4.

Kepala BPBD DKI Jakarta, Subejo mengatakan hingga pukul 09.00, tinggi muka air di 10 pintu air telah berada di status siaga 4.

Hal ini menunjukan bahwa genangan di sejumlah titik Ibukota telah surut.10 pintu air dengan status siaga 4 meliputi Pintu Air Katulampa dengan ketinggian 30 sentimeter, Pintu Air Depok dengan ketinggian 125 sentimeter dan Pintu Air Manggarai dengan ketinggian 685 sentimeter.

Kemudian Pintu Air Karet dengan ketinggian 350 sentimeter, Pintu Air Pesanggrahan dengan ketinggian 85 sentimeter dan Pintu Air Krukut Hulu dengan ketinggian 50 sentimeter.

"Tinggi muka air di Pintu Waduk Pluit sekitar 120 sentimeter dan Pintu Air Cipinang Hulu 90 sentimeter," kata Subejo, Jumat (3/1) seperti dikutip dari laman resmi Pemprov DKI.

Subejo melanjutkan, Pintu Air Sunter Hulu juga berstatus siaga 4 dengan ketinggian 70 sentimeter serta Pintu Air Pulo Gadung dengan ketinggian 330 sentimeter."Untuk Pintu Air Angke Hulu berstatus siaga 2 dengan ketinggian air 275 sentimeter. Sedangkan Pintu Air Pasar Ikan berstatus siaga 3 dengan ketinggian muka air 190 sentimeter," tandasnya. (BJ/MJ)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad