Jakarta

[Jakarta][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Tekno

[Tekno][bleft]

Lingkungan

[Lingkungan][bleft]

Sport

[Sport][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Internasional

[Internasional][bleft]

Kolom

[Kolom][bleft]

Delegasi Jakarta Hadiri Urban Agriculture World Summit 2019 di Tokyo


JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Jakarta bersama empat kota besar di dunia, seperti London, New York, Seoul, dan Toronto diundang menjadi tamu dalam kegiatan Urban Agriculture World Summit 2019 di Kota Nerima,Tokyo, Jepang. 

Para tamu undangan yang disambut langsung oleh Walikota Nerima, Maekawa Akio tersebut akan mengikuti kegiatan pada 28 November hingga 3 Desember 2019 mendatang.

Kepala Seksi Pertanian Perkotaan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Taufik Yulianto menuturkan, kegiatan ini merupakan bagian dari tindak lanjut dari kunjungan yang dilakukan delegasi Kota Nerima City, dipimpin oleh Yamauchi Takao Deputy Mayor Nerima City Office yang mengunjungi Jakarta pada 2017 lalu.

Dalam kunjungan yang dilakukan pada 2017 lalu, para delegasi tersebut melihat beberapa lokasi pertanian perkotaan seperti gang hijau di Jakarta Barat, RPTRA di wilayah Jakarta Selatan dan pemanfaatan lahan tidur di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Harapannya, pertanian perkotaan (urban farming) bisa menjadi gaya hidup di Jakarta," tuturnya seperti dikutip dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta, Jumat(29/11)

Ia menjelaskan, selain dirinya ada seorang akademisi Diah Meidiantie, dan seorang pelaku urban farming, Latifah Abdul Somad dan untuk Diah Meidiantie serta pelaku urban farming, Latifah Abdul Somad diundang dan dibiayai langsung oleh Pemerintah Kota Nerima.

Menurutnya, bagi kalangan anak muda yang ada di kota-kota besar dunia, menanam sayuran di pekarangan rumah dalam kurun waktu belakangan ini perlahan sudah menjadi populer.
"Sebab, selain membantu untuk menghemat ekonomi juga menjadi salah satu upaya untuk menciptakan lingkungan yang asri dan udara yang bersih," tandasnya. (BJ/MJ)

Tidak ada komentar: