Jakarta

[Jakarta][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Tekno

[Tekno][bleft]

Lingkungan

[Lingkungan][bleft]

Sport

[Sport][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Internasional

[Internasional][bleft]

Kolom

[Kolom][bleft]

Bank Sampah Tugu Selatan Luncurkan Produk Mebeler dari Drum Bekas


JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Bank Sampah Berkah Kelurahan Tugu Selatan,Koja, Jakarta Utara, meluncurkan produk kerajinan mebeler dari limbah drum bekas pakai. Produk yang terdiri dari dua bangku kecil, satu bangku panjang dan meja akan dipasarkan dengan kisaran harga Rp 3 juta.

Camat Koja, Ade Himawan mengatakan, Bank Sampah Berkah merupakan bank sampah ke-60 yang ada di wilayahnya. Selama ini persoalan bank sampah yang harus diperhatikan ialah menjaga konsistensi dan keberlangsungan.

"Makanya agar tidak gulung tikar dikembangkan kerja sama dengan CSR perusahaan. Produknya memanfaatkan drum bekas," katanya, Rabu (13/11) seperti dikutip dari laman resmi Pemprov DKI.

Diharapkan Ade, Bank Sampah Berkah bisa berkembang sehingga melibatkan lebih banyak warga di tujuh RW yang ada di Kelurahan Tugu Selatan. Saat ini kebanyakan anggota adalah petugas PPSU kelurahan.

"Petugas PPSU yang mengerjakan bank sampah juga harus dilaksanakan di luar jam kerja," tegasnya.
Lurah Tugu Selatan, Sukarmin mengatakan, untuk setiap set mebeler membutuhkan waktu pengerjaan maksimal dua bulan. Pengerjaan dilaksanakan setelah petugas PPSU selesai bekerja.

"Harapan saya dari petugas PPSU juga ada yang bisa membuka usaha. Jadi tidak selamanya jadi petugas PPSU," tandasnya. (BJ/MJ)

Tidak ada komentar: