Jakarta

[Jakarta][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Tekno

[Tekno][bleft]

Lingkungan

[Lingkungan][bleft]

Sport

[Sport][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Internasional

[Internasional][bleft]

Kolom

[Kolom][bleft]

Puan Maharani Janjikan Kinerja Parlemen 2019-2024 Semakin Baik


JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) terpilih periode 2019-2024 Puan Maharani menjanjikan di bawah kepemimpinannya bersama empat Wakil Ketua DPR RI terpilih yaitu Azis Syamsuddin , Sufmi Dasco, Rachmad Gobel dan Muhaimin Iskandar akan bisa membawa DPR RI semakin lebih baik dalam melakukan kerjanya secara bergotong royong.

“Memang, dinamika politik akan berjalan secara dinamis di DPR. Insya Allah, kepemimpinan kami berlima bisa membawa DPR lebih baik melaksanakan tugasnya secara bergotong royong. Kami bersepakat, bahwa apapun yang akan terjadi di DPR, kepentingan bangsa negara akan kami dahulukan untuk kepentingan rakyat,” ujar Puan, usai disahkan menjadi Ketua DPR RI dalam Rapat Paripurna yang digelar di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa malam (1/10/2019).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mengungkapkan, ke depannya ia bersama Pimpinan DPR RI lainnya akan melakukan rapat internal. Tujuannya, untuk bisa menentukan langkah-langkah ke depan apa yang akan menjadi prioritas kerja Pimpinan DPR RI terpilih.

“Tentu saja, Insya Allah kami akan melakukan rapat internal diantara kami untuk bisa menentukan langkah-langkah ke depan dalam kepemimpinan ini apa yang akan menjadi prioritas dari kerja kami bersama,” tandas legislator dapil Jawa Tengah V itu.

Selain itu berkaitan pelaksanaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Anggota DPR RI terpilih, Puan menjelaskan ia  tidak bisa menginstruksikan, mengingat Anggota Parlemen terdiri dari 9 Fraksi yang menjadi perpanjangan tangan dari partai masing-masing. Namun demikian, selaku Ketua DPR RI ia mengimbau kepada seluruh legislator untuk bisa segera melaksanakan pelaporan LHKPN.

“DPR RI itu adalah kolektivitas, terdiri dari 9 Fraksi yang menjadi perpanjangan tangan dari DPP partainya masing-masing. Jadi, tentu saja nanti dalam rapat internal Pimpinan DPR RI, kami akan menghimbau kepada seluruh Anggota DPR RI terpilih 2019-2024 untuk bisa segera melaporkan dan melaksanakan LHKPN,” pungkas Ketua DPR RI perempuan pertama dalam sejarah Parlemen Indonesia ini. (pun/sf/dpr)

Tidak ada komentar: