Jakarta

[Jakarta][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Tekno

[Tekno][bleft]

Lingkungan

[Lingkungan][bleft]

Sport

[Sport][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Internasional

[Internasional][bleft]

Kolom

[Kolom][bleft]

Proyek LRT Fase II Rute Kelapa Gading Hingga Manggarai Masih Tahap Penyusunan Basic Design

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Progres pembangunan proyek LRT fase ll yang akan menghubungkan Stasiun LRT Kelapa Gading dengan kawasan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok dan Stasiun Velodrome, Rawamangun dan Manggarai, saat ini masih dalam tahap studi kelayakan dan penyusunan basic design.

Deputi Project Director PT Jakarta Propertindo, Wilman Sidjabat mengatakan, pembangunan fase II nanti dimulai dari JIS - Kelapa Gading sejauh delapan kilometer dan Manggarai-Velodrome akan memiliki panjang enam kilometer. Sehingga, total panjang lintasan LRT Jakarta seusai pembangunan fase II nanti menjadi 20 kilometer. 

"Target groundbreaking tahun depan. Pada semester pertama, pekerjaan pendahuluan. Saat ini basic design-nya dan studi kelayakan masih dilakukan, untuk ini kita harus benar-benar cermat," ujar Wilman, Selasa (1/10).

Wilman menambahkan, untuk rencana pembangunan ke Manggarai, PT LRT Jakarta dan PT Jakpro masih berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan. Dia menuturkan, pembangunan LRT ke Manggarai masih dalam studi kelayakan dan akan ada pembebasan lahan.

"Pembangunan JIS-Kelapa Gading pekerjaan dimulai pada 2020 dan beroperasi 2022. Lalu Manggarai-Velodrome dimulai 2021 dan beroperasi 2024," tandasnya. (BJ/MJ)

Tidak ada komentar: