Jakarta

[Jakarta][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Tekno

[Tekno][bleft]

Lingkungan

[Lingkungan][bleft]

Sport

[Sport][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Internasional

[Internasional][bleft]

Kolom

[Kolom][bleft]

Politisi PDIP Prasetio Edi Resmi Menjabat Ketua DPRD DKI Jakarta Periode 2019-2024


JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Politisi PDIP Prasetio Edi Marsudi resmi menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Jabatan sebagai Ketua DPRD ini menjadi kali kedua bagi Prasetio Edi Marsudi.

Kepemimpinan Prasetio disahkan melalui Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan Definitif DPRD DKI Jakarta berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri (SK Kemendagri) Nomor 161.31-5344/2019 Tanggal 8 Oktober tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Provinsi DKI Jakarta.

"Saya akan membawa amanah apa yang ditugaskan kepada saya," ujar Pras, sapaan akrabnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (14/10).

Pras mengatakan, pada periode ini dirinya bakal memberikan terobosan terbaru, salah satunya yakni, menghadirkan aplikasi Join Clue yang bakal mengakomodir infomasi dan aspirasi masyarakat mengenai kinerja DPRD serta pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). 

"Kami ingin pembangunan DKI Jakarta lebih baik lagi dan semakin memberikan manfaat untuk warga," terangnya. 

Ia menambahkan, ada beberapa hal yang akan menjadi prioritas dalam pembahasan APBD Tahun Anggaran 2020 seperti, penataan kampung, banjir, macet, serta pembangunan moda transportasi terpadu LRT dan MRT.

"Ada prioritas-prioritas yang harus kita selesaikan. Termasuk, upaya penyelesaian yang perlu melibatkan daerah-daerah di sekitar Jakarta," ungkapnya.

Menurutnya, pasca-pengukuhan pimpinan  DPRD DKI Jakarta ada tugas-tugas yang sudah menunggu di antaranya, membentuk Alat Kelengkapan Dewan, serta pembahasan KUA-PPAS Tahun 2020.

"Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan DPRD sementara yang sudah menjalankan tugasnya. Terima kasih saya juga kepada Pak Gubernur," tandasnya. (BJ/MJ)

Tidak ada komentar: