Jakarta

[Jakarta][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Tekno

[Tekno][bleft]

Lingkungan

[Lingkungan][bleft]

Sport

[Sport][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Internasional

[Internasional][bleft]

Kolom

[Kolom][bleft]

Organisasi Paguyuban Masyarakat Bima Bakal Menggelar Mubes di Jakarta


JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Mubes Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB)
2019; Menyoroti Dinamika Daerah dan Agenda Konsolidasi Organisasi BMMB rencananya akan digelar pada tanggal 29 September 2019 di Grand Sahid, Jakarta Pusat.

Mubes ke VII ini digelar berdasarkan aturan organisasi yang berlaku dalam AD/ART BMMB. Disamping itu, momentum Mubes kali ini bertepatan dengan jelang pesta demokrasi pilkada 2020.

Ketua Umum organisasi yang didirikan pada tanggal 14 Mei 1972 ini (BMMB), Kolonel (Purn.) H. Muhidin MT melalui Sekretaris Jendral BMMB Nimran Abdurahman mengatakan bahwa rekomendasi dan solusi strategis akan dirumuskan untuk menyongsong suksesi kepemimpinan elite lokal di Kabupaten Bima.

“Dengan segala perjalanan dan dinamikanya, organisasi paguyuban BMMB akan terus ditingkatkan baik secara struktural, kultural maupun instrumental sehingga kini telah menjadi organisasi sosial kemasyarakatan daerah yg bersifat nasional. Kita harap BMMB memaksimalkan peran strategisnya sebagai agen pembangunan daerah maupun nasional,” kata eksponen PB HMI yang juga Sekjen BMMB Nimran Abdurahman SH., MH.

“Sesuai dengan AD/ART, masa periode kepengurusan BMMB 2016-2019 akan berakhir tahun 2019 ini, maka Mubes kali ini mudah-mudahan terjadi penyegaran kepemimpinan untuk memajukan organisasi yang menjadi wadah silaturrahmi para perantau Bima ini”, ungkap Pengacara muda itu.
Dr. Hermawan Saputra selaku Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan bahwa konsolidasi dan kerja-kerja kepanitiaan dalam menyongsong Mubes VII BMMB masih berjalan dengan lancar.
“Kita harapkan Mubes kali ini menjadi momentum emas untuk menghimpun semua potensi dan sumberdaya masyarakat diaspora Bima, terutama di seputaran Jabodetabek agar memberikan sumbangsih pemikiran dan rekomendasi, bukan hanya bagi daerah, tapi juga Indonesia dalam kerangka memperkokoh persatuan bangsa,” harap akademisi muda itu.

Lebih lanjut, Sekjend BMMB menyampaikan bahwa Mubes VII ini mengangkat tema “Diaspora Bima, merangkul kebersamaan dan memperkokoh persatuan bangsa”, Kita berharap Mubes ini bisa melakukan rekonsolidasi SDM Bima untuk membereskan sengkarut persoalan daerah”. Oleh
karena itu pembukaan Mubes kami juga mengundang pejabat pemerintah baik tingkat Provinsi maupun juga Kota dan Kabupaten khususnya Bupati dan Walikota Bima sehingga pesan Mubes dapat diterima secara langsung oleh pengambil kebijakan didaerah. Paparnya.

Secara internal pembenahan organisasi yang menjadi fokus dan konsen Dewan Pengurus periode ini dan menjadi agenda organisasi di periode mendatang atau pengurus hasil Mubes ini adalah membentuk struktur pengurus DPD BMMB diberbagai daerah atau kota diseluruh tanah air sehingga BMMB menjadi rumah bersama bagi warga masyarakat suku Bima dirantauan seiring BMMB telah menjadi organisasi kemasyarakatan berbadan hukum lengkap dan memperoleh pengesahan/pengakuan secara hukum oleh pemerintah melalui SK Kememterian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Acara Mubes terbagi dalam dua kegiatan yaitu Acara Pembukaan yang akan dihadiri oleh warga secara luas yg menyebar di Jabodetabek dan diperkirakan hingga mencapai 500 sampai 1000 org peserta sedangkan kegiatan kedua yaitu persidangan Mubes akan diikuti oleh delegasi/peserta penuh dan peninjau yang berasal dari DPP BMMB, utusan DPD BMMB, utusan Badan/Lembaga Otonom dan terakhir utusan dari Organisasi Pilar BMMB yaitu Organisasi Rukun Kecamatan sehingga total peserta kegiatan persidangan Mubes diperkirakan mencapai 100 orang.(Faisal)

Tidak ada komentar: