Jakarta

[Jakarta][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Tekno

[Tekno][bleft]

Lingkungan

[Lingkungan][bleft]

Sport

[Sport][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Internasional

[Internasional][bleft]

Kolom

[Kolom][bleft]

DKI Jakarta Terjunkan Tim Satgas Pemadam Karhutla di Jambi


JAMBI, MEDIAJAKARTA.COM-  Pemerintah DKI Jakarta menerjunkan tim Satuan Tugas Terpadu Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas TPB Karhutla) untuk membantu menangani pemadaman karhutla di Jambi.

Hari ini mereka mulai ikut menangani pemadaman karhutla di Desa Puding, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi. Lokasi pemadaman berjarak sekitar dua kilometer dari permukiman warga dan Gedung SD Negeri 62 Desa Puding.

Komandan Regu Gulkarmat Satgas TPB Karhutla DKI Jakarta, Kusnanto mengatakan, untuk membantu proses pemadaman dikerahkan 25 personel dari Dinas Gulkarmat DKI Jakarta.
"Proses pemadaman kami lakukan secara bertahap berkoordinasi dengan unsur terkait di sini," ujarnya, Senin (23/9) seperti dikutip dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer 0415/Batang Hari, Letkol J Hadiyanto selaku pengarah operasi pemadaman menyebut kawasan tersebut bukan lagi hanya hotspot, melainkan area perapian yang luas di Kecamatan Kumpeh. 

"Kita sampaikan sebaran api itu memanjang lebih dari satu kilometer dari Timur ke Tenggara di Kecamatan Kumpeh," terangnya.

Menurutnya, bantuan Satgas TPB Karhutla dari Provinsi DKI Jakarta sangat membantu masyarakat Muaro Jambi, dan menambah semangat personel lainnya dalam pelaksanaan pemadaman api. 
"Selain usaha maksimal kita di lapangan, kami mengajak masyarakat luas untuk ikut mendoakan agar hujan segera turun di wilayah Jambi," tandasnya. (BJ/MJ)

Tidak ada komentar: