Jakarta

[Jakarta][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Tekno

[Tekno][bleft]

Lingkungan

[Lingkungan][bleft]

Sport

[Sport][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Internasional

[Internasional][bleft]

Kolom

[Kolom][bleft]

SBY : Mandela Rekonsiliator Agung


Nelson Mandela
JAKARTA, MJ- Ucapan belasungkawa atas meninggalnya mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela terus mengalir dari berbagai pemimpin dunia, termasuk dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Atas nama bangsa Indonesia, saya mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya Nelson Mandela, mantan Presiden Afrika Selatan," tulis SBY dalam akun facebooknya (7/12).

SBY menilai, Mandela adalah tokoh besar dunia yang sangat dikagumi, rekonsiliator agung, bapak bangsa sejati dan tokoh dunia. 
Sehari sebelumnya, Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa telah menyampaikan duka cita yang sangat mendalam atas wafatnya Mandela dalam usia 95 tahun. Menurutnya, mendiang mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela merupakan sosok pejuang inspiratif bagi bangsa di seluruh dunia, khususnya untuk negara-negara berkembang. “(Mandela) tokoh yang menjadi inspirasi di seluruh pelosok dunia, untuk menentang rasialisme, kolonialisme, dan berbagai bentuk ketidak-adilan lainnya,” kata Marty melalui pernyataan tertulis di Jakarta.

Presiden Afsel periode 1994-1999 itu kata Marty, telah menjadi contoh seorang pejuang yang teguh dan prinsipil menentang politik apartheid yang keji (Marwan Azis).

Tidak ada komentar: