Inilah Beberapa Tempat Rawan Kejahatan di Jakarta - Mediajakarta.com | Situs Berita Jakarta Terkini

Post Top Ad

Inilah Beberapa Tempat Rawan Kejahatan di Jakarta

Inilah Beberapa Tempat Rawan Kejahatan di Jakarta

Share This

Anda ingin ke Jakarta atau warga Jakarta harus berhati-hati terhadap segala macam bentuk kejahatan yang akan menimpa diri anda.  

Sebaiknya Anda wajib  diketahui tempat-tempat paling rawan kejahatan di Jakarta agar terhindar dari segala macam bentuk kejahatan.

Inilah tempat rawan kejahatan di Jakarta yang dilansir Jakarta Story yang wajib anda waspadai dan ketahui:

1.Terminal Pulo Gadung

Untuk mengantisipasi kejahatan pembiusan di dua terminal bus yakni Terminal Bus Pulogadung dan Terminal Bus Rawamangun pada musim mudik kali ini, jajaran Polsektro Pulogadung menyebar jajaran intel dan resersenya di dua terminal itu.

Kanit Reskrim Polsektro Pulogadung Ipda Tua Napitupulu mengatakan selain mengantisipasi kejahatan di dua terminal, pihaknya juga menjaga sejumlah pasar dan tempat vital lain di wilayahnya yang dianggap rawan.


2. Terminal Kampung Rambutan

Ini tempat yang paling banyak copet nya di Jakarta.
buat orang yang perna kesini pasti punya pelaman sendiri dengan pencopetan atau penjambretan.
buat saudara-saudara yang akan datang ke Jakarta dan turun di terminal ini harap WASPADA aja, karna 40% manusia yang ada di sana semu nya copet yang berpura-pura sebagai penumpang atau apa lah.Okey!

3.Ototista Raya

Selain popeler sebagai tempat pusat nya aksesoris atau seperpat kendaraan bermotor.
Di Otista Raya ini juga sering terjadi perkelahian antara dua kelompok pemuda untuk memperebut kan wilaya kekuasaan nya,. di otista raya banyak berjejeran toko seperpat yang bisa menjadi penghasilan bagi pemuda-pemuda sana yang biasa di bilang"free man" nya selain toko seperpat nya lahan parkir di sana juga menjadi sumber penghasil besar maka nya gak sala sering terjadi perkelahian karna urusan perut di sini.

4. Rawah Johar Baru

Persoalan sepele bisa menjadi pemicu tawuran antar warga di wilayah Johar Baru. Penyelesaian tidak pernah tuntas. Aksi tawuran antar warga di wilayah Kecamatan Johar Baru, seolah telah menjadi trend sendiri bagi masyarakatnya. Bagaimana tidak, dalam sepekan bisa tiga kali terjadi perkelahian massal. Batu, kayu, dan benda lainnya berterbangan hingga membuat warga terluka dan rumah penduduk rusak. Bahkan tak jarang nyawa pun melayang.

sebanar nya suda banyak upaya yang di lakukan pemerinta dan toko masyarakat setempat untuk menengahi aksi tawuran pemuda ini samapai kedua toko masyarakat dan pemuda di pertemu kan namun hingga saat ini belum ada jalan keluar untuk menyelesaikan aksi perkelahian tersebut.

Dan untuk saat ini Johar Baru menjadi satu-satunya wilayah pemukiman yang di penuhi camera pengawas CCTV, sebagai pemantauan aktivitas warganya yang sengaja di pasang oleh pihak polisi di daerah tersebut.

5. Tanjung Periok

Lokasi Jakarta Utara yang di mana letak nya pas di bibir pantai Ancol.
Mungkin karna suasana pinggir laut yang panas banyak menguba trempamental dari penduduk nya menjadi panas dan mudah peca emosi nya pula atau kemiskinan yang membuat sebagian masyarakat tanjung priok menjadi nekat dari berpikir pendek. Pemukiman nya sangat padat.


Tips agar terhindar dari kejahatan :
Yang harus di waspadai dan di antisipasi bila anda mengunjugi tempat-tempat ini adalah.
  1.  Jangan menggunakan perhiasan yang mencolok
  2.  Taru barang berharga anda di tempat yang tidak jau dari jangkauan mata anda
  3.  Jika membawa kendaraan bermotor jangn di parkir sembarangan dan ingat hlem nya lebih baik di bawa jangan di cantel di motor
  4. Jangan terlalu yakin dengan orang yang anda kenal arus tetap waspada dan jika ingin bertanya baik nya bertanya pada polisi yang berjaga di sana
  5. Jau kan pandangan anda dari orang-orang yang mencuriga kan dan tetap pada posisi relex ingat jangan terlihat panik nanti malah ketauan kalo anda orang baru santai aja agar mereka kira kalo anda juga warga sekitar..
Nah, itulah beberapa tips dan informasi tempat rawan kejahatan di Jakarta. Semoga bermanfaat buat anda. (

Post Bottom Ad