Jakarta

[Jakarta][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Tekno

[Tekno][bleft]

Lingkungan

[Lingkungan][bleft]

Sport

[Sport][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Internasional

[Internasional][bleft]

Kolom

[Kolom][bleft]

Ir Soekarno Akan Dijadikan Nama Jalan di Jakarta


JAKARTA, MJ-Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berencana mengabadikan nama Presiden RI pertama, Ir Soekarno sebagai nama jalan di ibu kota. Rencananya, jalan yang akan diberi nama itu merupakan jalan besar dan baru yang akan dibangun Pemprov DKI Jakarta.

"Beberapa ruas jalan memang harus diberi nama, yang pasti jalan baru dan besar nantinya," ujar Jokowi, usai mengikuti rapat dengan Menteri Pekerjaan Umum (PU), Djoko Kirmanto di kantornya, Jl Patimura, Kebayoranbaru, Rabu (9/1).

Dikatakan Jokowi, rencana pemberian nama Jl Ir Soekarno ini sudah dibicarakan beberapa hari lalu dengan stafnya. Namun hingga saat ini, belum diketahui posisi yang tepat untuk Jl Ir Soekarno tersebut. "Sudah ada beberapa jalan yang memang ingin diberi nama, dan itu baru dibicarakan lima hari lalu. Jadi itu yang akan kita tentukan, nanti belum tahu tepatnya," katanya seperti dilansir laman Beritajakarta.com.

Ditambahkan Jokowi, sosok Bung Karno memang layak mendapatkan kehormatan tersebut. Namanya akan diabadikan untuk sebuah jalan yang besar dan penting. "Masa saya harus cerita tentang Bung Karno. Semua rakyat juga tahu. Karena beliau proklamator negeri ini, jadi harus mendapatkan kehormatan yang layak," tandasnya.

Dalam rapat tertutup tersebut, selain Menteri PU Djoko Kirmanto, hadir pula Wakil Menteri PU Hermanto Dardak. Sementara Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, didampingi Kepala Dinas PU DKI Ery Basworo. (Rio/BJ)